Podcast I Can Speak Mengupas Seriusnya Isu Bullying pada Remaja

Radio Pesona FM Wonosobo menggelar podcast I Can Speak pada Senin (22/01/2024) pukul 12.00 – 14.00 WIB. Acara yang dipandu dengan penuh semangat ini memberikan panggung kepada Ananda dan Badrus, mahasiswa dari Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ), sebagai guest speaker.

Tema yang diangkat dalam podcast kali ini sangat relevan dengan realitas sosial saat ini, yakni “Berhentilah Menganggap Bullying Adalah Lelucon”. Ananda dan Badrus memberikan wawasan mendalam mengenai fenomena bullying, membuka ruang diskusi seputar pengalaman pribadi, serta berbagi pandangan tentang bagaimana mengatasi dan mencegah kasus bullying, khususnya di Wonosobo.

Dalam sesi podcast yang berlangsung dua jam tersebut, Ananda dan Badrus membahas apa yang sebenarnya dianggap sebagai tindakan bullying. Mereka secara tegas menyatakan bahwa bullying bukanlah sekadar lelucon atau candaan, melainkan perbuatan serius yang dapat memberikan dampak psikologis dan emosional yang besar pada korban.

Selain itu, Ananda dan Badrus memberikan saran dan langkah-langkah konkret untuk meminimalisir kasus bullying, terutama di lingkungan remaja Wonosobo. Mereka menekankan perlunya peran aktif dari pihak sekolah, keluarga, dan masyarakat dalam mendeteksi dan menangani kasus-kasus tersebut dengan serius.

Dengan penuh harap, para guest speaker mengajak pendengar untuk tidak menganggap enteng isu bullying dan berkomitmen untuk turut serta dalam upaya pencegahan. Mereka menyatakan bahwa penanganan serius terhadap bullying harus melibatkan semua pihak, termasuk pemerintah, sekolah, dan komunitas lokal.

I Can Speak ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dampak negatif bullying dan memotivasi langkah-langkah konkrit dalam menanggulangi permasalahan ini.

Scroll to Top