Fakultas Bahasa dan Sastra

Logo UNSIQ
Fakultas Sastra dan Bahasa

International Seminar “Building Communication: A Comparative Study of Indonesia and Malaysia”

Fakultas Bahasa dan Sastra bersama Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik Universitas Sains Al-Qur’an menggelar seminar internasional yang bertajuk “Building Communication: A Comparative Study of Indonesia and Malaysia” pada Kamis, (07/3/2024) di Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik UNSIQ.

Dalam seminar ini, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNSIQ, Atinia Hidayah, S.S., M. Hum, menjadi salah satu pembicara. Materi yang disampaikan berkisar pada tema “Empowering Communication: Harnessing Indigenous Language in Political Campaign Posters”, dan dihadiri dosen FBS dan FKSP UNSIQ serta mahasiswa. Narasumber lain yang terlibat pada acara tersebut adalah Dr. Eizan Azira binti Mat Sharif dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) dan Dr. (cand) Muhamamd Yusuf, M.S.I dari Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik UNSIQ.

Pembicaraan tidak hanya terbatas pada presentasi dari Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra, tetapi juga dari Dekan Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik. Setelah sesi presentasi, dilanjutkan dengan diskusi akademik yang melibatkan perwakilan dari FBS UNSIQ dan perwakilan dari Universiti Sains Islam Malaysia (USIM).

Kerja sama antara UNSIQ dan USIM, khususnya Fakultas Bahasa dan Sastra dalam seminar internasional ini menunjukkan komitmen bersama untuk mengembangkan pengetahuan dan pemahaman tentang komunikasi dan politik, khususnya dalam konteks penggunaan bahasa asli dalam poster kampanye politik. Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga bagi para peserta serta memperkuat jaringan kerja sama antarlembaga pendidikan tinggi.

Scroll to Top