Fakultas Bahasa dan Sastra

Logo UNSIQ
Fakultas Sastra dan Bahasa

Fakultas Bahasa dan Sastra UNSIQ Melaksanakan Program International Guest Lecturer Dengan Austrian Academi of Sciences, Institute for Social Anthropology

Wonosobo – Program Pascasarjana Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) bersama Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES), Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP), dan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FASTIKOM), melaksanakan program International Guest Lecture dengan judul “Scopus Reviewer’s Insight: Unveiling Quality Criteria and Evaluation Process for Scholary Articles” di aula Program Pascasarjana UNSIQ, Sabtu (19/08/2023).

Program ini merupakan program bertaraf internasional yang ditegaskan untuk memberikan peluang dalam penulisan artikel jurnal internasional yang selalu penting bagi para akademisi terutama dosen. Publikasi artikel ilmiah juga menjadi penentu reputasi seorang dosen di bidangnya. Selain itu, program ini juga menjadi bagian dari pemenuhan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Program ini menghadirkan narasumber Martin Slama, Ph. D. yang merupakan seorang akademisi dan reviewer bereputasi di Austrian Academi of Sciences (OeAW), Institute for Social Anthropology (OAW).

Pada kesempatan itu, Martin Slama, Ph. D. menegaskan banyak hal penting, diantaranya kriteria atau karakteristik artikel ilmiah.

Program ini dihadiri 25 peserta dari semua program study di UNSIQ. Berbagai pertanyaan muncul selama program ini berlangsung. Hal ini menunjukkan antusiasme dan rasa keingintahuan mereka yang tinggi. Semua pertanyaan juga telah dijawab dan dijelaskan oleh pembicara dengan sangat memuaskan.

Melalui program International Guest Lecture ini, para akademisi di UNSIQ diharapkan agar lebih termotivasi dan percaya diri dalam menulis dan menerbitkan artikel ilmiah yang berkualitas internasional.

Scroll to Top