Fakultas Bahasa dan Sastra UNSIQ Gelar Art Performance, Sarana Mencari Bakat dan Menambah Wawasan Budaya Dunia

Fakultas Bahasa dan Sastra UNSIQ menggelar Art Performance dengan tema The Diversity of Culture di Gedung Olahraga Drs. Poedjiharjo Kampus 2 UNSIQ pada Jum’at (29/12/2023).

Art Performance ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan Fakultas Bahasa dan Sastra bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas dengan tujuan mencari dan menyalurkan bakat mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra di bidang seni dan budaya dan menambah wawasan mahasiswa mengenai budaya-budaya di berbagai negara di dunia.

Dalam acara ini ditampilkan berbagai hal terkait kebudayaan lintas negara seperti makanan, pakaian, lagu, dan tari-tarian dari berbagai negara yang sudah di tentukan per kelas oleh panitia. Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan seminar akademik yang menghadirkan dua narasumber yaitu, Ibu Nanik Sri Rahmini, S.Pd., M.A yang merupakan alumni University Sheffield, UK dan Ibu Mulyani, S.Pd yang merupakan penggiat seni yang telah go international.

Dalam seminar tersebut, kedua narasumber berkesempatan membagikan pengalaman mereka menimba ilmu dan berkarya di luar negeri kepada mahasiswa. Ibu Nanik menceritakan bagaimana beliau bisa mendapatkan beasiswa ke berbagai negara seperti Amerika, Inggris, hingga Jerman, tidak hanya itu beliau juga mendapat kesempatan untuk menjadi pengajar di University of Alabama, Huntsville, USA.

Ibu Mulyani juga menceritakan bagaimana beliau mengenalkan alat musik bundengan ke Melbourne University dan ke Jerman. Tidak hanya itu, beliau juga menceritakan saat menampilkan tari topeng lengger di Thailand dalam acara Perform Art dan menjadi penggiat seni pertama dan satu-satunya yang mewakili Wonosobo di kancah internasional.

Acara ini dihadiri seluruh mahasiswa, dosen Fakultas Bahasa dan Sastra, dan masyarakat umum. Acara diselenggarakan dari siang hingga malam hari dan ditutup dengan konser musik dari berbagai band lokal yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Scroll to Top