Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNSIQ Menjadi Narasumber Workshop yang Diselenggarakan oleh UiTM Malaysia

Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ), Atinia Hidayah, S.S., M.Hum, menjadi narasumber dalam workshop yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Mara (UiTM), Malaysia pada Jum’at (05/01/2024). Workshop yang berjudul “POLISH AND PERFECT: Basic Editing and Proofreading Workshop” berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 waktu Malaysia.

Acara ini dihadiri oleh 195 mahasiswa dari berbagai fakultas, termasuk Faculty of Business Management, Faculty of Tourism and Hotel Management, Faculty of Computer Sciences, Faculty of Accounting, Academy of Islamic and Contemporary Studies, dan Faculty of Health Sciences. Tak hanya itu, beberapa dosen pengampu mata kuliah Bahasa Inggris di UiTM turut hadir dalam workshop yang membahas teknik editing dan proofreading untuk level intermediate.

Workshop ini dirancang untuk memberikan pemahaman kepada peserta mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk menghasilkan tulisan yang rapi, baik, dan terbaca. Fokus utama dari acara ini adalah memberikan panduan praktis mengenai teknik editing dan proofreading, khususnya untuk level intermediate.

Kehadiran Atinia Hidayah sebagai narasumber dalam workshop ini adalah hasil dari kerjasama antara UNSIQ dan UiTM, khusunya dengan Fakultas Bahasa dan Sastra. Kerjasama ini membuktikan komitmen keduanya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengetahuan di bidang bahasa dan sastra.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam melakukan editing dan proofreading, sehingga tulisan yang dihasilkan menjadi lebih profesional dan terstruktur. Ini juga menjadi langkah konkret dalam memperkuat hubungan antara universitas di Indonesia dan Malaysia, dan membuka peluang untuk kerjasama lebih lanjut di masa depan.

Scroll to Top